Jumat, 10 Oktober 2008

160 mahasiswa STIT Pemalang Diwisuda


Cetak halaman ini


Image Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Pemalang, Minggu (2/12) telah mewisuda 160 mahasiswanya di Gedung Serba Guna Kabupaten Pemalang, terdiri dari 66 mahasiswa program sarjana S1 Pendidikan Agama Islam (PAI), 46 Mahasiswa program D2 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidayah (PGMI), Pendidikan Guru Agama Islam Sekolah Dasar (PGAISD). 27 mahasiswa program D2 Pendidikan Guru Rudhotul Atfal (PGRA)/Pendidikan Guru Agama Islam Taman Kanak (PGAITK) dan sebanyak 21 mahasiswa akta IV.

Ketua STIT Pemalang Dra. Amiroh MAg mengatakan kehadiran perguruan tinggi di Pemalang sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, ini dibuktikan semakin antusiasnya masyarakat memberikan kepercayaan pada sekolah tersebut.

Bupati Pemalang H.M Machroes,S.H Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten Sekda I Drs.Kusdiono MM mengatakan Era Globalisasi yang ditandai dengan pesatnya perkembangan teknologi dan semakin meningkatnya persaingan di segala bidang kehidupan, membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, handal dan profesional. Kualitas SDM yang dibutuhkan adalah SDM yang menguasai ilmu pengetahuan dan tehnologi (iptek) yang didukung oleh keimanan dan ketaqwaan (imtaq) kepada Allah SWT.

Untuk itu sebagai salah satu elemen penyelenggara pendidikan tinggi, STIT Pemalang perlu mengukur seberpa jauh upaya dan komitmen yang telah dilakukan dalam mendidik dan membentuk mahasiswanya menjadi insan yang menguasai iptek sekaligus memiliki keimanan dan ketaqwaan kepada Allah, lanjutnya

Bupati juga mengajak kepada seluruh kalangan pendidikan khususnya di Kabupaten Pemalang, untuk bersama-sama menciptakan iklim pendidikan yang dapat mendukung penguasaan iptek dan imtaq, sehingga dapat mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat sejalan dengan pengembangan suasana agamis dan kekeluargaan yang sejuk dan damai.

Diakhir sambutan Bupati berpesan kepada wisudawan bahwa gelar kesarjanaan yang telah diraih bukanlah akhir dari tujuan, namun merupakan langkah awal dari pencapaian tujuan yang sebenarnya. Kedua, kepada STIT Pemalang, tingkatkan selalu kualitas dan profesionalitas dalam mengembangkan dunia pendidikan. Tingkatkan pula pengabdian kepada masyarakat sebagai wujud implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi. Ketiga, kepada seluruh yang hadir dan warga masyarakat Kabupaten Pemalang untuk bersama-sama memajukan pendidikan di Kabupaten Pemalang, untuk mewujudkan masyarakat Pemalang yang sehat, cerdas, damai dan sejahtera.




1 komentar:

::. mengatakan...

Asslm'alaikum wrhwbr.
Salam buat Mba Iip dan Mas Isa...
Sy tunggu di perempatan mas2 bag. kelengkapan yg pake kacamata yang selalu nantang duel.